THANK YOU FOR YOUR VISIT TO MY BLOG

Selasa, 05 November 2013

SAWERAN RAHASIA PELAKU KORUPSI UNTUK PEDANGDUT CANTIK

        Sejumlah pelaku korupsi terungkap memiliki kedekatan dengan penyanyi dangdut. Mereka tidak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk memberi saweran hingga berdalih mengulurkan bantuan, seperti 4 kisah ini:
Kasus teranyar, ada dugaan saweran dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengalir ke rekening beberapa pedangdut mulai dari jebolan KDI, Rya Fitria, hingga pedangdut ternama seperti Iis Dahlia dan Evie Tamala.
Akil pun mengakuinya bahkan istrinya juga mengetahui Akil mentransfer dana ke pedangdut untuk urusan mengkampanyekan diri sebagai cagub Kalbar. Para pedangdut itu mengaku uang yang diterimanya dari Akil itu murni urusan job semata.
Selain Akil, Ahmad Fathanah mengaku menjalin hubungan dekat dengan pedangdut, salah satunya Sefti Sanustika yang diperistrinya. Terpidana 14 tahun itu juga mengaku memiliki hubungan teman tapi mesra (TTM) dengan pedangdut Tri Kurnia Rahayu yang merupakan sahabat Sefti. Fathanah kerap menggelontorkan uang melalui transfer usai curhat dengan Tri. Fathanah berdalih uang itu dipinjam Tri untuk biaya renovasi rumah dan biaya berobat.
Fathanah juga memberi uang ribuan dolar kepada Ayu Azhari untuk mengisi Pilkada Jawa Barat, Medan, dan Sulawesi.
     
          RYA  FITRIA
Akil Mochtar mengaku mentransfer uang ke beberapa pedangdut. Uang itu untuk urusan kampanye cagub Kalbar.
"Jadi kan dia (Akil Mochtar -red) pernah mencalonkan diri jadi gubernur tahun 2006-2007. Jadi tentunya mereka kan kontrak beberapa penyanyi," kata kuasa hukum Akil, Otto Hasibuan, di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (4/11/2013).
Menurut Otto, tak hanya satu penyanyi dangdut yang mendapat order menyanyi dari Akil untuk memeriahkan kampanyenya. Akil masih ingat Rya dimintanya menyanyi di 17 tempat di seluruh Kalimantan Barat.
"Dia (Rya) dapat 17 atau 20 titik. Tapi yang pasti Pak Akil membayar penyanyi tapi tidak hanya satu orang," ujarnya.
Melalui Otto, Akil membantah jika uang tersebut berasal dari Partai Golkar. Uang untuk membayar para penyanyi dangdut itu murni dari kantongnya sendiri.
"Bukan (dana partai). Pak Akil pernah mencalonkan diri jadi gubernur Kalbar. Jadi karena dia calon gubernur jadi dia kampanye dong. Kampanye itu kan dia membutuhkan artis-artis," jelasnya.
Nama Rya muncul dalam dugaan transaksi mencurigakan. Informasi yang dikumpulkan, Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) mendapatkan aliran dana dari Akil ke Rya hingga ratusan juta rupiah. Diduga, Rya menerima hingga Rp 900 juta.
"Pak Akil bilang dia nggak liat, tapi dia nggak yakin sejumlah itu (Rp 900 juta). Kecuali untuk semua transaksi yang lain," ungkap Otto.
PPATK mengakui transaksi dari Akil Mochtar ke rekening artis dangdut jebolan KDI jilid 3 sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

           LIS DAHLIA
Selain Rya, nama Iis Dahlia dan Evie Tamala juga disebut menerima transfer dari Akil Mochtar. Namun yang baru memberi konfirmasi adalah Iis. Dia menyebut, duit itu untuk honor kampanye.
"Iya pernah," kata Iis saat dikonfirmasi detikcom, Senin (4/11/2013) malam.
Iis mengaku menerima uang tersebut sebagai pembayaran jasa menyanyi pada tahun 2007. Ia diminta untuk meramaikan kampanye Calon Gubernur Kalimantan Barat oleh Akil yang mencalonkan diri.
"Diundang sebagai penyanyi untuk kampanye tahun 2007 lalu. Waktu itu kan hanya hubungan profesi saya, karena Pak Akil masih menjabat anggota DPR saat itu," ujar Iis.
Iis mengaku lupa jumlah uang yang diterima dari Akil untuk bernyanyi karena diurus pihak manajemennya. Namun ia merasa ada pembayaran hingga puluhan juta atas jasanya itu.
"Saya lupa besarannya, karena itu sudah tujuh tahun lalu. Mungkin sekitar puluhan juta ya," tutup Iis.
Sebelumnya, pengacara Akil yakni Otto Hasibuan menyebutkan ada tiga nama artis yang pernah menerima transfer sejumlah uang dari kliennya. Selain Iis, dua artis lainnya adalah Evie Tamala dan Rya Fitria.

           TRI KURNIA RAHAYU
        Ahmad Fathanah royal memberikan uang ataupun barang berharga ke sejumlah wanita. Fathanah juga selalu memberikan uang ke teman curhatnya.
Pengakuan ini disampaikan Tri Kurnia Rahayu yang jadi saksi perkara pidana pencucian uang untuk terdakwa Ahmad Fathanah. Dalam sidang, Tri mengenakan kerudung hitam dan jaket cokelat.
"Memang beliau setiap habis curhat, transfer uang," kata Tri Kurnia di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (16/9/2013).
Tri Kurnia mengaku tak tahu maksud Fathanah. "Saya nggak tahu yang mulia apa motifnya," ujar Tri Kurnia menjawab pertanyaan hakim.
Tri adalah teman dekat Sefti Sanustika. Keduanya merupakan penyanyi dangdut. Ketika mendengar kabar Tri diberi sejumlah barang oleh Fathanah, Sefti sempat meradang.

         AYU AZHARI
Di Plaza Indonesia pada akhir tahun 2012, Ayu Azhari bertemu dengan Ahmad Fathanah. Saat itu Ayu ditawarkan job untuk mengisi acara di Pilkada.
"Tahun lalu November atau Desember," kata Ayu menyebut waktu pertemuannya dengan Fathanah saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Kamis (26/9/2013).
Pertemuan itu tidak terencana. Kebetulan Ayu tengah berada di Plaza Indonesia. Saat itu Fathanah bersama teman-temannya. "Saya lagi lewat kebetulan ada teman memanggil diajak berkenalan. Meminta nomor telepon untuk acara Pilkada," katanya.
Ayu ditawarkan mengisi Pilkada di antaranya Jawa Barat, Medan dan Sulawesi. "Tampil nyanyi dan sosialisasi," ujarnya.
Sebagai bagian dari uang muka, Fathanah memberikan uang US$ 800. "Saya bilang kalau deal DP-ya 50 persen. Dia kasih ke saya sekadar DP," sebutnya.
Setelah pertemuan Plaza Indonesia, Ayu kembali bertemu Fathanah di Ratu Plaza. Saat membicarakan job, Ayu diberi uang US$ 1.000. Ada lagi pertemuan ketiga di Plaza Senayan.
Ayu menegaskan tidak memiliki hubungan asmara dengan Fathanah. "Tidak Pak, tapi kalau bahasa artis memfollow up pekerjaan kesannya mendayu-dayu itu penilaian. Saya tidak punya hubungan khusus," tutur Ayu yang mengenakan kerudung ini dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Kamis (26/9/2013).
Akhirnya, uang itu pun diminta hakim agar dikembalikan ke Ayu.

@ SUMBER ; http://news.detik.com/read/2013/11/06/113415/2404718/10/5/saweran-rahasia-pelaku-korupsi-untuk-pedangdut-cantik9911012#bigpic@

1 komentar:

  1. SOFYAN JOYONEGORO Semarang6 November 2013 pukul 07.01

    Mau jadi apa indonesia nanti.. kalau para pemimpin KORUP SEMUA dasar anjingggggggg kamu tikus tikus berdasiiiiiiiiiiiiiiiiiii, ngga ingat ama rakyat yg sudah miskin ,malah uang rakyat yg di korup. terkutuklah kamu wahai para koruptor tempatmu ada di neraka jahanam

    BalasHapus

DEMI KELANGSUNGAN BLOG INI KOMENTLAH DENGAN BENAR DAN SOPAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...