THANK YOU FOR YOUR VISIT TO MY BLOG

Kamis, 08 November 2012

SOLUSI RASA TAKUT

Jika merasa takut,kepada siapa anda akan pergi atau meminta bantuan.? tanpa ragu pasti akan menjawab kepada mereka yang mempunyai keberanian,mempunyai ilmu kebatinan,mempunyai inera ke-6.! tapi itu khusus untuk hal hal yang berada di luar nalar manusia,sekarang bagaimana jika yang terjadi adalah hal hal yang ada di dalam logika kita..? jika anak kecil  misalkan lampu listrik mati di malam hari pasti bapaknya yang akan dia cari .
Ya jika merasa takut baik anak anak maupun orang dewasa akan mencari perlindungan baik berupa nyanyian untuk menghibur diri,karena kodrat manusia pasti ada rasa takut.

Namun bukankah tidak ada manusia yang 100% bebas dari rasa takut.? ... Yang berani dengan hujan badai Mungkin akan ciut dengan Krisis Ekonomi.!
Yang tidak takut dengan singa,harimau mungkin kalut menghadapi sakit keras..! Masih ingatkah anda dengan petinju besar Clasius Clay (Muhammad Ali) yang begitu perkasa di atas ring tinju tapi tidak berdaya dengan penyakit Parkinsons yang di alami sekarang..!  yang menjadi pertanyaan sekarang  "Darimana Kita bisa mendapat ketentraman sejati dikala takut..?
Salah seorang Pewarta firman tuhan  dalam  nasihatnya mengatakan Bagaimana Rasa takut di obati dengan rasa takut lainya. Beliau mendefenisikan Takut akan tuhan sebagai : "TAKUT" untuk tidak menghormati atau mempercayai tuhan. "ARTINYA" Kita menghormati tuhan dengan percaya ketika dia berfirman " Jangan takut sebab aku mempercayai engkau" (yasaya 41:10) kita tidak meragukan tuhan yang berjanji " Aku sekali kali tidak akan membiarkan engkau" (ibrani 13:5)
ketakutan apa yang anda miliki saat ini..? Solusi Rasa takut dalam hal apapun adalah Takut akan Tuhan, Mempercayai diri kepada manusia yang terbatas dan bisa berubah cepat atau lambat kita akan kecewa
Sebaliknya Tuhan pencipta semesta kuasanya tidak terbatas dan tidak berubah takutlah untuk tidak mempercayai-NYA dan bukan yang lain
        "DALAM TAKUT AKAN TUHAN SEGALA KETAKUTAN DIKALAHKAN"

           sumber : Renungan harian elektronik/orang muda katolik.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KELANGSUNGAN BLOG INI KOMENTLAH DENGAN BENAR DAN SOPAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...